Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Copywriting bagi Manajer Periklanan

Webinar

Teknik Copywriting bagi Manajer Periklanan

Oleh: PINTAR .

Pelatihan di PINTAR .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan "Teknik Copywriting bagi Manajer Periklanan" menyasar spesialis pemasaran digital, memberikan keterampilan esensial dalam penulisan iklan yang menarik dan efektif. Program ini, yang dilaksanakan secara daring, dirancang untuk mengembangkan kemampuan analisis kebutuhan brand, pemahaman persona pelanggan, teknik penjualan, dan aplikasi gaya penulisan yang efektif untuk berbagai media digital. Tujuan utama adalah memperkuat kreativitas, efektivitas komunikasi, dan kemampuan analisis kinerja kampanye, dengan fokus pada situasi pasar nyata. Peserta akan mendalami pembuatan materi iklan, strategi pengukuran kinerja, dan penyesuaian kampanye untuk mencapai target. Program ini khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesialis pemasaran digital, sesuai dengan Indonesia Critical Occupation List 2018 dan SKKNI nomor 124 tahun 2022, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kemampuan menyusun dan mengimplementasikan strategi iklan yang sukses.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menganalisis strategi kebutuhan teks iklan dan pemasaran bagi copywriting yang cocok dengan karakteristik dan kebutuhan khusus dari suatu brand dengan minimal nilai 60% pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu meningkatkan keterampilan penulisan kreatif

2. Peserta mampu menganalisis persona pelanggan sesuai dengan preferensi dan keinginan brand.

3. Peserta mampu meningkatkan keahlian dalam penggunaan teknik penjualan

4. Peserta mampu menerapkan gaya penulisan untuk berbagai media dan platform agar pesan iklan lebih efektif.

5. Peserta mampu mengukur kinerja kampanye copywriting dengan menggunakan metriks yang relevan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Dasar copywriting

- Jenis-jenis copywriting

- Etika copywriting

- Aspek copywriting

- Dasar perilaku konsumen


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menetapkan headline yang memikat

- Membuat creative brief yang menarik

- Menganalisis kebutuhan audience

- Menetapkan keyword yang tepat

- Merancang copy yang berkuallitas


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Menunjukkan sikap komunikasi yang baik

- Mampu berpikir dengan kreatif dalam membuat copywriting

- Kemampuan analitis dalam penyusunan konten

- Kolaboratif dengan berbagai pihak

- Efisien dalam mengelola waktu


Kelompok Sasaran

- Usia 18-64 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
- Peserta memiliki laptop
- Telah terinstall Ms. Word dan Ms. Power Point di laptop peserta
- Memiliki ketertarikan di bidang copywriting

Durasi Per Sesi

Sesi 1: Keterampilan Penulisan Kreatif 180 menit

Sesi 2: Persona Pelanggan sesuai dengan Preferensi dan Keinginan Brand 180 menit

Sesi 3: Keahlian dalam Penggunaan Teknik Penjualan 180 menit

Sesi 4: Gaya Penulisan untuk Berbagai Media dan Platform 180 menit

Sesi 5: Kinerja Kampanye Copywriting dengan Menggunakan Metriks yang Relevan 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Anda memiliki tanggung jawab untuk menyusun laporan penjualan bulanan di sebuah perusahaan ritel menggunakan Microsoft Excel. Laporan tersebut akan mencakup informasi mengenai penjualan produk tertentu selama beberapa bulan terakhir. Tugas ini diformulasikan untuk menguji kemampuan Anda dalam mengelola data menggunakan berbagai teknik di Excel.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Saddam Ali S.I.Kom., lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Padjadjaran pada tahun 2019. Beliau memiliki pengalaman kerja yang luas di bidang SEO dan digital marketing, termasuk posisi sebagai Sr. SEO Specialist di 99 Group dan Owner di CV Pendekar Digital Nusantara. Saddam juga memiliki pengalaman mengajar dalam bidang digital marketing.


CARA REDEEM KODE VOUCHER :

1. Masuk ke Pintar.co
2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/id/teknik-copywriting-bagi-manajer-periklanan
3. Klik "Beli"
4. Masukkan data diri jika belum menjadi member
5. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian
6. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"


Kontak Lembaga Pelatihan

cs@pintar.co / 6285717730894

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000