Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Dasar dalam Penjualan

Webinar

logo-prakerja

Teknik Dasar dalam Penjualan

Oleh: Mastering Skill

logo-prakerja

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(6)
13 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Rujukan Okupasi: Critical Occupation List OVO 2020 / Commercial Sales Representatives
Kompetensi yang dilatih:
Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam mengidentifikasi gaya komunikasi pelanggan, lalu menyesuaikannya dalam berkomunikasi dengan pelanggan guna menghasilkan komunikasi yang efektif. Serta, yang dibutuhkan dalam merancang, mengimplementasikan dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengukuran efektivitas pemasaran.
Gambaran Pelatihan:
Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat merancang strategi penjualan yang efektif sesuai dengan konsep inti penjualan, dengan mencapai skor minimal 80 pada Unjuk Keterampilan. Dengan mendalami topik-topik seperti keterampilan negosiasi dan pendekatan penjualan berdasarkan model DISC, peserta akan terampil mengatasi berbagai tantangan dalam penjualan. Secara keseluruhan, pelatihan ini tidak hanya menyediakan keterampilan untuk sukses di bidang penjualan tetapi juga sejalan dengan permintaan yang terus berkembang. Oleh karena itu, penting bagi yang ingin meningkatkan kemampuan mereka sebagai Sales Representative untuk mengikuti pelatihan ini.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu merancang strategi penjualan sesuai dengan konsep dasar penjualan (B) dengan mendapatkan nilai akhir 80 (D) pada Unjuk Keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Menerapkan prinsip-prinsip utama dalam penjualan profesional dan cara efektif menyampaikan informasi yang meningkatkan ketertarikan pelanggan​​
Membuat strategi penjualan yang efektif untuk memaksimalkan penjualan
Mengembangkan dan menerapkan sales mindset yang efektif dalam berbagai tahapan penjualan
Menerapkan strategi negosiasi dan menangani penolakan dari pelanggan
Membuat strategi penjualan sesuai dengan karakter pelanggan dan kepribadian pelanggan menggunakan pendekatan DISC

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Prinsip dasar dalam menjual
Proses utama dalam penjualan
Perbedaan sales profesional dan amatir 
Siklus penjualan
Konsep AIDA
Konsep 5P dalam penjualan
Pengertian Sales Mindset
Cara membangun sales mindset
Tahapan umum dalam penjualan
Menerapkan strategi negosiasi dan menangani penolakan dari pelanggan
Teknik CARE
Jenis dan bentuk penolakan
Hasil akhir dalam negosiasi
Tipe kepribadian DISC
Jenis karakter pelanggan berdasarkan DISC
Gaya komunikasi dengan masing-masing kepribadian

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat siklus atau tahapan dalam proses penjualan
Menerapkan konsep AIDA dalam situasi penjualan
Membuat strategi penjualan yang ideal berdasarkan konsep AIDA
Menganalisis tantangan sales representative dan merumuskan solusi
Memaksimalkan promosi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan
Membuat strategi penjualan dengan menerapkan sales mindset
Mengembangkan dan menerapkan mindset penjualan dalam kegiatan penjualan
Pengelolaan waktu dan pembentukan sistem kerja yang efektif
Membangun dan menjaga hubungan dengan pelanggan
Membuat sebuah strategi menghadapi penolakan dan negosiasi yang ideal dengan menerapkan teknik CARE
Merumuskan strategi negosiasi
Membuat strategi penjualan yang sesuai untuk karakter/kepribadian tertentu

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Teliti dalam membedakan praktek teknik menjual yang baik dengan yang kurang baik 
Berperilaku etis dan profesional dalam proses penjualan
Teliti dalam mengidentifikasi proses penjualan sesuai konsep Sales Funnel dan AIDA
Cermat dalam merefleksikan pengalaman pribadi saat menerapkan sales mindset
Empati dalam menangani keberatan pelanggan
Teliti dalam membedakan karakter/kepribadian pelanggan

Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone
- Mengunduh Aplikasi Adobe Photoshop

Durasi Per Sesi
Modul 1: Pengantar Dasar-Dasar Penjualan: 180 menit
Modul 2: Proses dalam Penjualan: 180 menit
Modul 3: Membangun Sales Mindset: 180 menit
Modul 4: Negosiasi dan Menangani Penolakan: 180 menit
Modul 5: Menyesuaikan Strategi Penjualan dengan Kepribadian Pelanggan: 180 menit

Total Durasi
900 menit

Metode Pembelajaran
Daring

Kapasitas Pelatihan
50

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Berdasarkan studi kasus yang diberikan, buatlah sebuah strategi penjualan menggunakan konsep AIDA. Buatlah selengkap mungkin beserta rencana aktivitas yang akan dilakukan pada masing-masing tahapan penjualan. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Ryan Leonard Manoppo, seorang profesional yang berdedikasi dengan semangat untuk pelatihan, coaching, dan pengembangan bisnis strategis. Dalam pekerjaan nya, beliau menunjukkan keahliannya dalam mengembangkan modul pelatihan, mengadakan sesi coaching, dan memotivasi tim penjualan.

Panduan Redeem Voucher
1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil

Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(6 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000