Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Dasar dalam Penjualan

Webinar

Teknik Dasar dalam Penjualan

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Rujukan Okupasi: Critical Occupation List OVO 2020 / Commercial Sales Representatives

Kompetensi yang dilatih:

Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam mengidentifikasi gaya komunikasi pelanggan, lalu menyesuaikannya dalam berkomunikasi dengan pelanggan guna menghasilkan komunikasi yang efektif. Serta, yang dibutuhkan dalam merancang, mengimplementasikan dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengukuran efektivitas pemasaran.

Gambaran Pelatihan:

Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat merancang strategi penjualan yang efektif sesuai dengan konsep inti penjualan, dengan mencapai skor minimal 80 pada Unjuk Keterampilan. Dengan mendalami topik-topik seperti keterampilan negosiasi dan pendekatan penjualan berdasarkan model DISC, peserta akan terampil mengatasi berbagai tantangan dalam penjualan. Secara keseluruhan, pelatihan ini tidak hanya menyediakan keterampilan untuk sukses di bidang penjualan tetapi juga sejalan dengan permintaan yang terus berkembang. Oleh karena itu, penting bagi yang ingin meningkatkan kemampuan mereka sebagai Sales Representative untuk mengikuti pelatihan ini.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu merancang strategi penjualan sesuai dengan konsep dasar penjualan (B) dengan mendapatkan nilai akhir 80 (D) pada Unjuk Keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Menerapkan prinsip-prinsip utama dalam penjualan profesional dan cara efektif menyampaikan informasi yang meningkatkan ketertarikan pelanggan​​

  • Membuat strategi penjualan yang efektif untuk memaksimalkan penjualan

  • Mengembangkan dan menerapkan sales mindset yang efektif dalam berbagai tahapan penjualan

  • Menerapkan strategi negosiasi dan menangani penolakan dari pelanggan

  • Membuat strategi penjualan sesuai dengan karakter pelanggan dan kepribadian pelanggan menggunakan pendekatan DISC


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Prinsip dasar dalam menjual

Proses utama dalam penjualan

Perbedaan sales profesional dan amatir

Siklus penjualan

Konsep AIDA

Konsep 5P dalam penjualan

Pengertian Sales Mindset

Cara membangun sales mindset

Tahapan umum dalam penjualan

Menerapkan strategi negosiasi dan menangani penolakan dari pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat siklus atau tahapan dalam proses penjualan

Menerapkan konsep AIDA dalam situasi penjualan

Membuat strategi penjualan yang ideal berdasarkan konsep AIDA

Menganalisis tantangan sales representative dan merumuskan solusi

Memaksimalkan promosi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan

Membuat strategi penjualan dengan menerapkan sales mindset

Mengembangkan dan menerapkan mindset penjualan dalam kegiatan penjualan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam membedakan praktek teknik menjual yang baik dengan yang kurang baik

Berperilaku etis dan profesional dalam proses penjualan

Teliti dalam mengidentifikasi proses penjualan sesuai konsep Sales Funnel dan AIDA

Cermat dalam merefleksikan pengalaman pribadi saat menerapkan sales mindset

Empati dalam menangani keberatan pelanggan

Teliti dalam membedakan karakter/kepribadian pelanggan


Kelompok Sasaran

- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMP

- Sehat jasmani dan rohani

- Tidak buta warna

- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)

- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone

- Mengunduh Aplikasi Adobe Photoshop


Durasi Per Sesi

Modul 1: Pengantar Dasar-Dasar Penjualan 180 menit

Modul 2: Proses dalam Penjualan 180 menit

Modul 3: Membangun Sales Mindset 180 menit

Modul 4: Negosiasi dan Menangani Penolakan 180 menit

Modul 5: Menyesuaikan Strategi Penjualan dengan Kepribadian Pelanggan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

50


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Berdasarkan studi kasus yang diberikan, buatlah sebuah strategi penjualan menggunakan konsep AIDA. Buatlah selengkap mungkin beserta rencana aktivitas yang akan dilakukan pada masing-masing tahapan penjualan. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF.


Jadwal Pelatihan

Pukul 08.00-11.00 WIB

04-03-2024 s.d 08-03-2024,

11-03-2024 s.d 15-03-2024,

15-04-2024 s.d 19-04-2024,

22-04-2024 s.d 26-04-2024,


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Ryan Leonard Manoppo, seorang profesional yang berdedikasi dengan semangat untuk pelatihan, coaching, dan pengembangan bisnis strategis. Dalam pekerjaan nya, beliau menunjukkan keahliannya dalam mengembangkan modul pelatihan, mengadakan sesi coaching, dan memotivasi tim penjualan.

Panduan Redeem Voucher

1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform
2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
3. Input kode redeem.
4. Input kode voucher.
5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.
7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 081119128880
Email: csmasteringskill@gmail.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved