Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Digital Marketing Melalui Google dan Social Media

Webinar

Teknik Digital Marketing Melalui Google dan Social Media

Oleh: CourseNet -

Pelatihan di CourseNet -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Advertising and marketing professionals

Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020

Gambaran Pelatihan.

Pelatihan ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan dalam desain web, penerapan strategi digital marketing, pengelolaan media sosial. Peserta belajar membuat & merancang web, mengimplementasikan SEO, serta menggunakan IG dan marketplace untuk bisnis. Pelatihan juga mencakup teknik fotografi, copywriting, dan analisis digital melalui Google Analytics, memberi pemahaman komprehensif tentang pemasaran online.

Kompetensi yang Dilatih

Pelatihan ini mengasah kemampuan mengembangkan strategi bisnis, mengukur efektivitas pemasaran, menggunakan media sosial, menganalisis data digital, mempersiapkan konten, mengoptimalkan pengelolaan media digital, menciptakan pengalaman pengguna, dan melaksanakan promosi merek.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Pengenalan Digital Marketing dalam Bisnis

Sesi 2: Pengenalan Marketplace, Pembuatan Produk, Copywriting Deskripsi yang Menarik dan Pemasangan Iklan

Sesi 3: Pengenalan SEO, Content & Tags

Sesi 4: Pengenalan Google Ads

Sesi 5: Setting SEO dan Pembuatan Content yang Menarik di Website


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan dapat mengimplementasikan strategi berjualan melalui teknik pemasaran digital dengan memanfaatkan Google Ads melalui Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO) dengan mampu mencapai minimum scoring penilaian 60 mengenai kemampuan memasarkan bisnis melalui platform digital pada saat pengumpulan unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
- Membuat dan merancang domain web dan tematik web
- Mampu mengimplementasikan perancangan konten dan mempraktekan trik fotografi serta dasar-dasar digital marketing dalam bisnis, memahami penulisan copywriting, cara kerja iklan di instagram, dan cara kerja marketplace
- Dapat mengimplementasikan ilmu SEO untuk bisnis, cara mengoptimalkan konten dan storytelling, peta situs, dan tags, memahami cara membaca laporan google analytic dan backlink, memahami cara kerja search engine marketing (SEM)
- Dapat membuat akun toko online di marketplace, mendaftarkan product, dan cara beriklan
- Dapat menyusun  akun Instagram serta  cara beriklan di aplikasi instagram



Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Domain web dan tematik web
Pembayaran  dengan payment gateway
Aplikasi instagram untuk beriklan
Beriklan di akun toko online dan di aplikasi marketplace
- T
rik fotografi dan copywriting, merencanakan storytelling, mengetahui Search Engine Marketing (SEM), mengetahui Search Engine Optimization (SEO)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat dan merancang domain web dan tematik web
Merancang konten blog dan mempraktekkan trik fotografi dan copywriting
Merancang storytelling, mempraktekkan Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO)
Membuat akun toko online di aplikasi marketplace
Menyusun akun Instagram serta  cara beriklan di aplikasi instagram.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam mempersiapkan  domain web, tematik web, akun Instagram
Percaya diri dalam penggunaan bahasa yang baik dan benar dalam membuat copywriting dan storytelling
Patuh terhadap aturan dan tata cara mempraktekkan Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO)
Teliti dalam menambahkan konten blog di shopify
Fokus dalam pembuatan akun toko online untuk memaksimalkan strategi pemasaran


Kelompok Sasaran
Minimal tingkat pendidikan SMA/SMK
Memiliki perangkat komputer baik PC atau Laptop dengan minimal i core i3
Perangkat terhubung dengan konektivitas internet yang baik dan memadai
Usia peserta 18-55 tahun
Memiliki ketertarikan dengan dunia pemasaran dan digital


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat mini project tentang target market sesuai instruksi pada link berikut: https://drive.google.com/file/d/1whHENZGgqWAGkdjFkaicBKpzGvmIJMu3/view?usp=sharing. Kemudian peserta mengumpulkan project dengan mengupload file hasilnya ke LMS Course-Net pada taut https://coaching.course-net.com/login . Maksimal pengerjaan unjuk keterampilan adalah 3 hari setelah instruksi diberikan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar
Devine Herdita, lulusan dari Communication Science , Atma Jaya University Yogyakarta, seorang profesional pemasaran digital yang berpengalaman, menjabat sebagai Senior Digital Marketing di Foundries sejak Juni 2022. Dengan karier yang dimulai pada tahun 2016, Devine telah memegang berbagai peran penting dalam pemasaran digital, termasuk sebagai manajer dan spesialis di perusahaan seperti PT. Sotta Teknologi dan PT. Five Jack. Selain itu, Devine memiliki rekam jejak yang kuat dalam pendidikan, mengajar teknik pemasaran digital melalui Course-Net Indonesia.


Panduan Redeem Voucher
1. Mengakses link LMS pada: https://coaching.course- net.com/login/  
2. Lakukan Register terlebih dahulu jika belum memiliki Akun. Jika sudah memiliki Akun, lakukan Login pada halaman Login 
3. Lakukan Redeem Voucher pada Menu Home klik prakerja 
4. Masuk ke menu My Course 
5. Cari Course yang baru saja di redeem, klik tombol View Detail 
6. Peserta wajib join group Telegram sebelum mengikuti sesi Webinar dengan mengklik tautan pada sub menu Telegram 
7. Peserta wajib mengisi Pre-Test sebelum mengikuti sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, klik tombol Pre Test 
8. Semua jadwal sesi Webinar terdapat pada menu My Course, sub menu Webinar 
9. Peserta wajib mengerjakan Quiz setiap selesai mengikuti sesi Webinar, dengan memilih sub menu Course Lesson, kemudian pilih Quiz 
10. Peserta wajib mengisi Post-Test setelah menyelesaikan 1 batch sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, kemudian klik tombol Post Test 
11. Peserta wajib mengerjakan Unjuk Keterampilan setelah mengikuti sesi Webinar dengan cara : 
● Klik sub menu Project Case 
● Klik View Assignment 
● Klik sub menu Upload Assignment 

● Klik pada bagian “Upload your answer here! “ untuk melakukan upload dokumen Unjuk Keterampilan 
● Klik tombol Submit 
12. Peserta dapat mengunduh Certificate setelah Nilai Unjuk Keterampilan keluar, dengan pada menu My Course, sub menu Certificate


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Service: 0812-8114-0833



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000