Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Komunikasi Dasar bagi Pegawai Kantor Umum

Webinar

Teknik Komunikasi Dasar bagi Pegawai Kantor Umum

Oleh: PINTAR .

Pelatihan di PINTAR .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Teknik Komunikasi Dasar bagi Pegawai Kantor Umum

Pelatihan ini menggunakan moda: Synchronus

Okupasi Pelatihan: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 / General Office Clerks

Gambaran Umum:

Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dasar para pegawai kantor umum. Peserta akan diajarkan teknik komunikasi efektif, pembangunan konsep diri positif, adaptasi gaya komunikasi, serta strategi pemberian dan penerimaan feedback yang konstruktif. Pelatihan ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan antara kemampuan komunikasi aktual dengan kondisi ideal di lingkungan kerja yang dinamis dan serba digital.

Kompetensi yang Dilatih:

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan keterampilan komunikasi yang efektif, termasuk mendengarkan secara aktif, berbicara dengan jelas, dan menyesuaikan gaya komunikasi sesuai audiens. Peserta juga akan belajar memberikan dan menerima feedback secara positif dan konstruktif, serta mengelola komunikasi dalam tim untuk mendukung efisiensi dan produktivitas kerja.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Teknik Komunikasi Efektif

Sesi 2: Aspek Aspek Konsep Diri Positif

Sesi 3: Penyesuaian Gaya Komunikasi

Sesi 4: Pemberian Feedback

Sesi 5: Mengelola Komunikasi Tim


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengaplikasikan teknik komunikasi dasar secara efektif dalam lingkup pekerjaan sebagai pegawai kantor umum, dengan mencapai keberhasilan dalam unjuk keterampilan sebesar minimal 60% saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mengimplementasikan teknik berkomunikasi yang efektif di tempat kerja

2. Peserta mampu mengembangkan aspek-aspek konsep diri positif yang relevan dengan lingkungan kerja

3. Peserta mampu mengidentifikasi gaya komunikasi yang berbeda dan menyesuaikannya sesuai dengan audiens

4. peserta mampu memberikan feedback secara positif dan konstruktif

5. peserta mampu mempelajari prinsip dan teknik dalam mengelola komunikasi dalam tim


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep komunikasi efektif

Model dan pendekatan komunikasi

Hambatan komunikasi

Teknik penyampaian pesan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengaplikasikan keterampilan berbicara dengan jelas dan efektif dalam berbagai situasi komunikasi profesional.

Menerapkan Praktik mendengarkan secara aktif untuk memahami sepenuhnya pesan yang disampaikan oleh orang lain.

Menggunakan informasi, konsep, atau teori dalam situasi baru atau praktis.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dan komprehensif dalam menyusun taktik komunikasi yang efektif

Menghormati pandangan, privasi, dan individualitas setiap orang dalam berkomunikasi.

Menunjukkan keseriusan dalam menghormati komitmen dan tanggung jawab komunikasi.


Syarat dan Ketentuan Lainya

Peserta memiliki:

• Laptop/komputer

• Akun canva/ aplikasi powerpoint


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Unjuk keterampilan ini mengharuskan peserta untuk mempresentasikan proyek atau inisiatif baru di depan tim. Penilaian akan fokus pada bahasa tubuh, ekspresi wajah, pemilihan kata, dan pembangunan konsep diri positif. Deadline pengumpulan video adalah 3x24 jam setelah instruksi diberikan, melalui LMS PINTAR dalam format MP4.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Melati Kusumawardani, pakar komunikasi dengan lebih dari 9 tahun pengalaman di bidang Komunikasi Korporat dan Strategi Pemasaran. Memiliki keahlian dalam meningkatkan citra merek dan mengelola hubungan media.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke Pintar.co

2. Akses link kelas: https://skills.pintar.co/teknik-komunikasi-dasar-bagi- general-office-clerks-daring

3. Klik "Beli"

4. Masukkan data diri jika belum menjadi member

5. Masukkan kode voucher dalam laman pembelian

6. Setelah sukses, kelas bisa di akses dalam menu "Kursus Saya"


Kontak Lembaga Pelatihan

cs@pintar.co

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000