Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Konsultatif Selling Dalam Berjualan

Pembelajaran Mandiri

Teknik Konsultatif Selling Dalam Berjualan

Oleh: CourseNet -

Pelatihan di CourseNet -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan untuk Digital Marketing Specialists sesuai SKKNI Pemasaran No. 124/2022. Kompetensi melibatkan Keterampilan Penjualan, Persiapan Konten Digital, Pemanfaatan Media Sosial, Membangun Relasi Pelanggan, dan Solusi Penjualan.

Tujuan utama: Peserta mampu terapkan teknik konsultatif selling, capai 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.

Peserta diharapkan paham konsep Teknik Konsultatif Selling, kelola konten digital, manfaatkan media sosial, bangun relasi pelanggan, dan berikan solusi sesuai kebutuhan.

Materi mencakup Pengenalan Teknik Konsultatif Selling, Persiapan Konten Digital, Pemanfaatan Media Sosial, Membangun Relasi Pelanggan, dan Memberikan Solusi Penjualan.

Setelah pelatihan, diharapkan peserta mampu terapkan keterampilan baru, tingkatkan produktivitas, dan berinteraksi efektif dengan pelanggan untuk sukses di pemasaran digital.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mempraktekkan teknik konsultatif selling untuk meningkatkan efektivitas penjualan dan membangun hubungan pelanggan yang berkelanjutan dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Membangun konsep dasar Teknik Konsultatif Selling.

2. Mengkonstruksi dan Mengatur konten digital untuk mendukung proses penjualan.

3. Mengkombinasikan media sosial dan aplikasi daring sebagai alat penjualan yang efektif.

4. Membuat orang lain terpengaruh dalam membangun hubungan pelanggan yang berkelanjutan.

5. Mengkonstruksi persoalan penjualan sekaligus memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Konsep dasar Teknik Konsultatif Selling.

- Persiapan dan optimalisasi konten digital penjualan.

- Pemanfaatan media sosial dan aplikasi daring dalam penjualan.

- Keterampilan membangun relasi pelanggan.

- Implementasi solusi penjualan sesuai kebutuhan pelanggan.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat konten digital penjualan yang menarik.

- Merancang strategi penggunaan media sosial dan aplikasi daring.

- Mengkonstruksi hubungan pelanggan yang berkelanjutan.

- Menyusun dan mengimplementasikan solusi penjualan efektif.

- Mengoperasikan platform digital penjualan dengan keahlian.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Teliti dalam menyusun dan mengelola konten digital.

- Komunikatif dalam interaksi dengan pelanggan.

- Proaktif dalam membangun hubungan pelanggan berkelanjutan.

- Kreatif dalam memberikan solusi penjualan yang inovatif.

- Percaya diri dalam menyampaikan ide dan solusi kepada pelanggan.


Kelompok Sasaran

1. Minimal tingkat pendidikan SD
2. Memiliki gadget atau laptop sendiri untuk memutar video
3. Memiliki jaringan internet yang stabil


Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Teknik Konsultatif Selling 119 menit

2. Persiapan Konten Digital dalam Penjualan 93 menit

3. Pemanfaatan Media Sosial dan Aplikasi Daring dalam Penjualan 116 menit

4. Membangun Relasi Pelanggan dan Jejaring Bisnis 112 menit

5. Memberikan Solusi Penjualan kepada Pelanggan 109 menit


Total Durasi

552 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Kembangkan keahlian mempengaruhi orang lain untuk membangun hubungan pelanggan berkelanjutan. Fokus pada strategi efektif dalam membangun koneksi yang kuat dan berkelanjutan dengan pelanggan. Upload dalam 7x24 jam ke LMS. .


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Agus Yusup, pemimpin penjualan berpengalaman di dibimbing.id & Schoters. Mengkoordinasi tim, strategi komersial, dan pengalaman pelanggan untuk sukses.


Panduan Redeem Voucher

1. Mengakses link LMS pada: https://coaching.course- net.com/login/  

2. Lakukan Register terlebih dahulu jika belum memiliki Akun. Jika sudah memiliki Akun, lakukan Login pada halaman Login 

3. Lakukan Redeem Voucher pada Menu Home klik prakerja 

4. Masuk ke menu My Course 

5. Cari Course yang baru saja di redeem, klik tombol View Detail 

6. Peserta wajib join group Telegram sebelum mengikuti sesi Webinar dengan mengklik tautan pada sub menu Telegram 

7. Peserta wajib mengisi Pre-Test sebelum mengikuti sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, klik tombol Pre Test 

8. Semua jadwal sesi Webinar terdapat pada menu My Course, sub menu Webinar 

9. Peserta wajib mengerjakan Quiz setiap selesai mengikuti sesi Webinar, dengan memilih sub menu Course Lesson, kemudian pilih Quiz 

10. Peserta wajib mengisi Post-Test setelah menyelesaikan 1 batch sesi Webinar dengan memilih sub menu Course Test, kemudian klik tombol Post Test 

11. Peserta wajib mengerjakan Unjuk Keterampilan setelah mengikuti sesi Webinar dengan cara : 

● Klik sub menu Project Case 

● Klik View Assignment 

● Klik sub menu Upload Assignment 

● Klik pada bagian “Upload your answer here! “ untuk melakukan upload dokumen Unjuk Keterampilan 

● Klik tombol Submit 

12. Peserta dapat mengunduh Certificate setelah Nilai Unjuk Keterampilan keluar, dengan pada menu My Course, sub menu Certificate


Kontak Lembaga Pelatihan

Customer Service: 0812-8114-0833

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved