Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko

Pembelajaran Mandiri

Teknik Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 56 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Halo Sobat Ilmu!

Saat ini penjaga toko masih belum mampu menerapkan prinsip pemajangan barang dan pelayanan sehingga gagal meningkatkan penjualan. Padahal dengan memiliki kemampuan ini berpotensi membuat pelanggan senang sehingga akan loyal dan melakukan pengulangan pembelian.

Berangkat dari hal inilah Cariilmu mengadakan Pelatihan Teknik Melayani Pelanggan untuk Penjaga Toko agar penjaga toko mampu melayani pelanggan, merekomendasikan dan menjual produk/layanan ritel.

Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu menguasai strategi untuk meningkatkan penjualan di ritel modern, mulai dari memahami model bisnisnya, melakukan pemajangan barang sesuai standar ritel modern dan menjualnya, menerapkan service sequence dengan teliti, melakukan suggestive selling, hingga menerapkan sikap-sikap yang harus dimiliki seorang penjaga toko.

Peserta akan mengikuti pelatihan ini secara daring selama 9 jam yang terdiri dari 5 sesi dengan durasi masing-masing sesi berkisar antara 1-2 jam.

Tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian! Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi, bersama Cariilmu!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menguasai strategi untuk meningkatkan penjualan di ritel modern dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta memahami ruang lingkup, model bisnisnya, serta prasyarat yang diperlukan untuk bekerja di industri ritel modern.

  • Peserta memahami pentingnya pajangan barang dan mampu melakukan pemajangan barang sesuai standar di ritel modern.

  • Peserta mampu merekomendasikan produk untuk kepuasan pelanggan, dan mampu menjualnya

  • Peserta dapat dengan teliti memahami service sequence yang dilakukan di ritel modern, dan peserta bisa melakukannya secara baik, benar,  & percaya diri.

  • Peserta bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan produk, dan mampu melakukan suggestive selling dengan baik & benar.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pemahaman industri ritel dan prasyarat generik yang harus dimiliki.
Pengetahuan prinsip dasar dan aturan melakukan pemajangan barang di ritel modern
Mengetahui pentingnya kemampuan merekomendasikan produk & layanan ritel modern
Memahami pentingnya pelayanan prima di ritel modern.
Mengetahui cara-cara untuk meningkatkan penjualan produk & layanan ritel modern


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan ekspresi senyum selama menjalankan tugas.
Memajang barang sesuai standar yang berlaku di ritel modern.
Melakukan komunikasi dalam merekomendasikan produk/layanan ritel modern
Melakukan pelayanan pelanggan dari mulai pelanggan masuk ke toko, selama di toko & meninggalkan toko
Melakukan penawaran produk (up selling/suggestive selling) kepada pelanggan secara benar.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ramah melayani pelanggan
Teliti memajang barang
Komunikatif melayani pelanggan

Percaya diri berhadapan dengan pelanggan


Kelompok Sasaran
1. Minimal pendidikan SD
2. Masyarakat dengan rentang usia 18-56 tahun 
3. Memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android atau IOS yang dapat mengakses internet
4. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ritel modern


Durasi Per Sesi
Industri Ritel : 111 menit
Lay Out Toko, Pemajangan Barang, dan Pelanggan : 104 menit
Interaksi dengan Pelanggan : 119 menit
Strategi Menghadapi Keluhan & Merekomendasikan Produk ke Pelanggan : 115 menit
Teknik Promosi & Menjual Produk di Ritel : 118 menit


Total Durasi
568 menit


Kapasitas Peserta
10000 Peserta


Metode Pembelajaran
Self Place Learning


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk merangkum berbagai kosa kata dalam dunia ritel, membuat narasi percakapan ketika penjaga toko melayani pelanggan dengan strategi F-A-B, dan menjelaskan hal tabu yang tidak boleh dilakukan penjaga toko beserta cara memperbaikinya jika penjaga toko terlanjur melakukan hal tabu.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Yanto
Memulai karier sebagai sales data analyst sejak 2002 menjadikan beliau mulai akrab dengan dunia marketing dan sales. Bidang tersebut membuatnya semakin dekat dengan dunia pengolahan data yang menggunakan microsoft excel. Kini, beliau merupakan Sales Territory manager di salah satu perusahaan Indonesia.


Cara Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual).
2. Kunjungi https://cariilmu.co.id
3. Masuk menggunakan akun Cariilmu, jika belum ada silahkan klik Daftar dan lengkapi data diri
4. Pada halaman utama, klik 'Tukar Kode Voucher' atau klik link berikut ini https://cariilmu.co.id/redeem-voucher
5. Masukan Kode Voucher dan klik Tukar Voucher
6. Masukan Redemption Code dan klik Tukar Voucher
7. Lakukan proses pembelajaran sebagai berikut untuk mendapatkan sertifikat pelatihan:
a. Melakukan absensi dengan melakukan verifikasi wajah di dashboard prakerja
b. Mengerjakan Pretest dan Mengikuti Pelatihan
c. Mengerjakan Kuis sesuai instruksi
d. Mengerjakan Tugas Praktik Mandiri
e. Mengerjakan Post-Test
f. Melakukan sesi Unjuk Keterampilan
g. Mengisi Survey Kepuasan Pelatihan & Ulasan di website Cariilmu

Redeem


Kontak Lembaga Pelatihan
Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)

Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot

Email: support@cariilmu.co.id

Instagram: @cariilmu.co.id

Website: https://cariilmu.co.id/



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved