Webinar
Teknik Memasarkan Produk di Media Sosial bagi Tenaga Pemasaran Digital
Oleh: BisaMahir .
Pelatihan di BisaMahir .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mampu menggunakan platform media sosial Instagram dan Facebook untuk memasarkan produk secara online. Peserta akan belajar merencanakan konten promosi yang menarik, merancang strategi pembelian iklan, menciptakan customer/user journey yang bagus, hingga mengoptimalkan performansi promosi untuk mendapatkan hasil maksimal.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu merancang strategi & langkah-langkah dalam memasarkan produk di Instagram/Facebook dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menggunakan platform media sosial Instagram dan Facebook untuk melakukan pemasaran online.
Peserta mampu memahami target audience dan merencanakan strategi konten promosi yang menarik dan relevan.
Peserta mampu merancang strategi pembelian iklan dan membuat perhitungan return on investment untuk kampanye iklan.
Peserta mampu menciptakan pengalaman user journey dan user experience yang baik sehingga bisa mengubah pengunjung menjadi pembeli.
Peserta mampu mengoptimalkan performansi promosi untuk menjangkau audience yang maksimal secara optimal.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Menggunakan aplikasi Ads Manager
Merancang kreatif iklan
Merancang naskah kreatif iklan
Memahami perilaku konsumen
Menganalisis performansi iklan
Merencanakan strategi pemasaran digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengoperasikan perangkat daring Ads Manager
Merumuskan ide kreatif dan penulisan naskah iklan
Menganalisis dan menginterpretasikan data dan membuat kesimpulan
Mengidentifikasikan biaya periklanan
Menghitung advertising ROI
Melakukan teknik presentasi digital
Merancang website sederhana
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Terampil menangkap tren dan pola yang berkembang di media sosial
Teliti dalam menganalisis dan menginterpretasikan data
Empati dalam memahami kebutuhan pelanggan
Proaktif mengkonfirmasi kebutuhan dan permasalahan pelanggan
Ketepatan dalam mengklasifikasikan titik kontak digital dengan produk
Ketepatan dalam memilih lokasi, gaya, dan pemicu intervensi dalam perjalananan pengguna (user journey) untuk menciptakan pengalaman penggunaan terbaik
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Syarat dan Ketentuan Lainnya :
1. Membawa laptop ke pelatihan untuk praktik
2. Membawa handphone ke pelatihan untuk praktik
3. Mempunyai akun Instagram dan Facebook
Durasi Per Sesi
Hari ke 1
13.00 - 16.00 WIB. Sesi 1: Menjalankan Promosi dengan Ads Manager (180 menit)
Hari ke 2
13.00 - 16.00 WIB. Sesi 2: Memahami Profile Konsumen dan Mempresentasikan Produk (180 menit)
Hari ke 3
13.00 - 16.00 WIB. Sesi 3: Merancang Strategi Pembelian Iklan (180 menit)
Hari ke 4
13.00 - 16.00 WIB. Sesi 4: Merancang User Journey (180 menit)
Hari ke 5
13.00 - 16.00 WIB. Sesi 5: Menganalisa Performansi Iklan (180 menit)
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
100 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Di akhir pelatihan, peserta akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah mereka pelajari dalam pelatihan ini. Peserta akan diminta untuk merancang strategi dan langkah-langkah dalam memasarkan sebuah produk di media sosial Instagram dan Facebook.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
Maret :
13/03/2023 - 18/03/2023
20/03/2023 - 25/03/2023
27/03/2023 - 01/04/2023
April :
03/04/2023 - 08/04/2023
10/04/2023 - 15/04/202
Mei :
01/05/2023 - 13/05/2023
15/05/2023 - 20/05/2023
22/05/2023 - 27/05/2023
29/05/2023 - 03/06/2023
Profil Pengajar
1. Albert Leonardo
Albert Leonardo, founder dari BisaMahir (Marketist), mempunyai 9 tahun pengalaman di digital marketing, dan 8 tahun mengajar di pelatihan luring & daring.
2. Jeffrynardo Pranoto
Jeffrynardo, COO BisaMahir, selama 7 tahun terakhir mengedukasi masyarakat melalui BisaMahir hingga berhasil melahirkan ribuan digital marketer.
Panduan Redeem Voucher
1. Daftarkan akun di :
https://prakerja.bisamahir.com/id
Pilih menu SIGN UP & daftar akun Anda
Jika akun sudah ada sebelumnya, silahkan langsung login
2. Lakukan redeem kode melalui tombol TUKAR VOUCHER PRAKERJA atau juga bisa melalui link berikut :
https://prakerja.bisamahir.com/id/redeem-prakerja
3. Masukkan data :
Platform pembelian pelatihan
Kode redeem (ada di akun Prakerja)
Kode voucher (dari platform pembelian pelatihan)
4. Lakukan verifikasi wajah di akun Prakerja Anda
5. Jika verifikasi wajah sudah selesai, akan diarahkan ke halaman kursus saya.
(Jika diarahkan ke halaman yang berbeda, bisa masuk ke halaman kursus saya)
6. Klik pada gambar kelas yang diikuti
7. Lakukan aktivitas kelas secara berurutan sesuai sesi nya
8. Setiap sesi pelatihan akan dimulai dengan aktivitas verifikasi wajah
Kontak Lembaga Pelatihan
Website : bisamahir.com
Email : support@bisamahir.com
WhatsApp : 0838 1618 2375
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000