Webinar
Teknik Menjadi Telemarketer Yang Efektif dan Strategis
Oleh: Langsung Kerja
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari teknik dan skill yang digunakan pada telemarketing dengan Tujuan umum dari pelatihan ini adalah untuk memastikan peserta dapat mengenali, memahami, dan menerapkan keterampilan strategi telemarketing yang baik sesuai dengan Telemarketing Sales Rules (TSR). Di samping itu, Tujuan khususnya mencakup mengenal skill telemarketing, mampu menerapkan inbound dan outbound call secara efektif, memahami cara menghadapi reaksi dari calon pelanggan dalam telemarketing, mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum melakukan telemarketing, dan menjalankan standar layanan utama dalam telemarketing.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengenali, memahami, dan menerapkan keterampilan strategi Telemarketing yang baik sebagai landasan minimal 80% dalam melakukan keterampilan telemarketing sesuai dengan Peraturan pada saat unjuk keterampilan dengan ketentuan Telemarketing Sales Rule (TSR) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 6/POJK 07.2022 (Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan) pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Mengenal skill telemarketing
Mampu menerapkan inbound dan outbound call secara efektif
Memahami cara menghadapi reaksi dari calon pelanggan dalam telemarketing
Melakukan penyesuaian alat bantu yang dibutuhkan sebelum melakukan telemarketing
Menjalankan standar layanan utama dalam telemarketing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar cara komunikasi dalam telemarketing.
- Konsep dasar target pasar yang sesuai dengan produk atau layanan yang akan dipromosikan melalui telemarketing.
- Konsep dalam prosedur telemarketing dari awal hingga penutupan, termasuk teknik persuasif dalam panggilan telepon.
- Konsep menanggapi tindakan atau pertanyaan calon pelanggan dengan tepat dan profesional.
- Konsep standar layanan dalam telemarketing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menunjukkan Keterampilan Komunikasi dalam Telemarketing
- Menunjukkan Keterampilan Negosiasi dalam Telemarketing
- Menunjukkan Keterampilan Manajemen Waktu dalam Telemarketing
- Menunjukkan Keterampilan Penanganan Tindakan Calon Pelanggan
- Menunjukkan Keterampilan Menetapkan Standar Layanan dalam Telemarketing
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Motivasi dan Kemandirian dalam Telemarketing
- Ketahanan terhadap Penolakan dalam Telemarketing
- menerima umpan balik dari pelanggan dan memperbaiki kualitas panggilan berdasarkan pengalaman.
- Proaktif dan Tanggung Jawab dalam menanggapi peluang telemarketing
- Berempati terhadap kebutuhan calon pelanggan selama panggilan telemarketing.
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
Syarat dan ketentuan lainnya
● Memiliki gawai (HP atau laptop)
● Memiliki akses internet yang stabil
● Memiliki aplikasi Zoom
● Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang penagihan
Durasi Per Sesi
Pertemuan 1 Mengenal skill atau keahlian yang ada pada telemarketing 180 menit
Pertemuan 2 Memahami teknik inbound dan outbound call yang efektif 180 menit
Pertemuan 3 Memahami tindakan untuk reaksi negatif dari calon customer 180 menit
Pertemuan 4 Persiapan mendasar pada telemarketing 180 menit
Pertemuan 5 Mengetahui standar pelayanan telemarketing 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan berperan menjadi telemarketer yang sedang dalam situasi tertentu, dimana perserta harus bertindak dan berreaksi cepat atas reaksi calon pelanggan reaksi tersebut sesuai dengan apa yang telah peserta pelajari pada hari sebelumnya
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04/03/2024 sd 08/03/2024,
18/03/2024 sd 22/03/2024
Profil Pengajar
Set Ratu A Lumalente
Set Ratu A (Sarlan) Lumalente memiliki pengalaman beragam, mulai dari memberikan pelatihan, pembinaan, hingga mengajar di sekolah. Sarlan juga ahli dalam bidang debt collection dan kredit mikro. Ia aktif memberikan pelatihan untuk para debt collector dan menjabat sebagai general manager sebuah perusahaan swasta di Jakarta
Kontak Lembaga Pelatihan
info@edukarir.co.id / (+62) 82122138563
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000