Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Menjadi Telemarketer Yang Efektif dan Strategis

Webinar

Teknik Menjadi Telemarketer Yang Efektif dan Strategis

Oleh: Langsung Kerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
21 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari teknik dan skill yang digunakan pada telemarketing dengan Tujuan umum dari pelatihan ini adalah untuk memastikan peserta dapat mengenali, memahami, dan menerapkan keterampilan strategi telemarketing yang baik sesuai dengan Telemarketing Sales Rules (TSR). Di samping itu, Tujuan khususnya mencakup mengenal skill telemarketing, mampu menerapkan inbound dan outbound call secara efektif, memahami cara menghadapi reaksi dari calon pelanggan dalam telemarketing, mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum melakukan telemarketing, dan menjalankan standar layanan utama dalam telemarketing.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mengenali, memahami, dan menerapkan keterampilan strategi Telemarketing yang baik sebagai landasan minimal 80% dalam melakukan keterampilan telemarketing sesuai dengan Peraturan pada saat unjuk keterampilan dengan ketentuan Telemarketing Sales Rule (TSR) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 6/POJK 07.2022 (Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan) pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Mengenal skill telemarketing

Mampu menerapkan inbound dan outbound call secara efektif

Memahami cara menghadapi reaksi dari calon pelanggan dalam telemarketing

Melakukan penyesuaian alat bantu yang dibutuhkan sebelum melakukan telemarketing

Menjalankan standar layanan utama dalam telemarketing


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Konsep dasar cara komunikasi dalam telemarketing.

- Konsep dasar target pasar yang sesuai dengan produk atau layanan yang akan dipromosikan melalui telemarketing.

- Konsep dalam prosedur telemarketing dari awal hingga penutupan, termasuk teknik persuasif dalam panggilan telepon.

- Konsep menanggapi tindakan atau pertanyaan calon pelanggan dengan tepat dan profesional.

- Konsep standar layanan dalam telemarketing


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menunjukkan Keterampilan Komunikasi dalam Telemarketing

- Menunjukkan Keterampilan Negosiasi dalam Telemarketing

- Menunjukkan Keterampilan Manajemen Waktu dalam Telemarketing

- Menunjukkan Keterampilan Penanganan Tindakan Calon Pelanggan

- Menunjukkan Keterampilan Menetapkan Standar Layanan dalam Telemarketing


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Motivasi dan Kemandirian dalam Telemarketing

- Ketahanan terhadap Penolakan dalam Telemarketing

- menerima umpan balik dari pelanggan dan memperbaiki kualitas panggilan berdasarkan pengalaman.

- Proaktif dan Tanggung Jawab dalam menanggapi peluang telemarketing

- Berempati terhadap kebutuhan calon pelanggan selama panggilan telemarketing.


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

● Memiliki gawai (HP atau laptop)
● Memiliki akses internet yang stabil
● Memiliki aplikasi Zoom
● Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang penagihan


Durasi Per Sesi

Pertemuan 1  Mengenal skill atau keahlian yang ada pada telemarketing 180 menit

Pertemuan 2 Memahami teknik  inbound dan outbound call yang efektif 180 menit

Pertemuan 3 Memahami tindakan untuk  reaksi negatif dari calon customer 180 menit

Pertemuan 4 Persiapan mendasar pada telemarketing 180 menit

Pertemuan 5 Mengetahui standar pelayanan telemarketing 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan berperan menjadi telemarketer yang sedang dalam situasi tertentu, dimana perserta harus bertindak dan berreaksi cepat atas reaksi calon pelanggan reaksi tersebut sesuai dengan apa yang telah peserta pelajari pada hari sebelumnya


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04/03/2024 sd 08/03/2024, 

18/03/2024 sd 22/03/2024


Profil Pengajar

Set Ratu A Lumalente 
Set Ratu A (Sarlan) Lumalente memiliki pengalaman beragam, mulai dari memberikan pelatihan, pembinaan, hingga mengajar di sekolah. Sarlan juga ahli dalam bidang debt collection dan kredit mikro. Ia aktif memberikan pelatihan untuk para debt collector dan menjabat sebagai general manager sebuah perusahaan swasta di Jakarta


Kontak Lembaga Pelatihan

info@edukarir.co.id / (+62) 82122138563


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved