Webinar
•Teknik Pemasaran Dengan Instagram
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Gambaran Pelatihan :
Tujuan umum agar peserta mampu membuat iklan Instagram Ads. Tujuan khusus agar peserta mampu membuat rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA, penentuan target audiens yang tepat, menggunakan fitur Instagram untuk pemasaran organic, membuat desain konten menarik, mempromosikan produk melalui Instagram, membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads.
Kompetensi yang Dilatih :
Peserta diberikan bekal konsep dasar, mindset, attitude, dan pekerjaan seorang Pemasar Digital. Peserta juga diberikan bekal keterampilan menentukan target market, values produk, teknik penjualan, promosi, copywriting, story telling, teknik closing, optimasi organik, Instagram Ads, desain canva, pengemasan produk, manajemen komplain & pelayanan.
Sesi Pembelajaran
1. STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING
2. TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK
3. TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM
4. TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS
5. PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat iklan Instagram Ads dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat Unjuk Keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Membuat rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA yang diawali dari penentuan target audiens yang tepat
Menggunakan berbagai fitur di media sosial Instagram untuk tujuan pemasaran secara organik
Membuat desain konten menarik dan mempromosikan produk melalui media sosial Instagram
Membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads
Memberikan pelayanan terbaik kepada audiens dan menerapkan etika dalam penggunaan media sosial
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar pemasaran secara umum dan pemasaran digital
Strategi penentuan target audiens yang tepat
Pemahaman fitur-fitur dalam platform media sosial
Strategi optimasi media sosial
Pengembangan strategi konten
Manajemen iklan di media sosial Instagram
Pemahaman hukum dan etika media digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun rencana strategi pemasaran melalui media sosial
Membuat akun media sosial dan menggunakan fitur-fitur dalam media sosial
Membuat naskah iklan menggunakan teknik copywriting
Memasang iklan menggunakan Instagram Ads
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dan Inovatif dalam penggunaan strategi pemasaran digital melalui media sosial
Cerdas dan Teliti dalam penentuan target audiens yang tepat
Terampil dalam penggunaan fitur-fitur media sosial
Cakap dalam teknik pembuatan naskah iklan melalui media sosial
Ramah dan responsif dalam berkomunikasi melalui media sosial
Patuh terhadap panduan hukum dan etika berkomunikasi melalui media sosial
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMP sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki :
1. Pendidikan minimal SMP Sederajat
2. Laki - laki / Perempuan
3. Memiliki Koneksi Internet
4. Memiliki Alat Tulis Kantor
5. Memiliki Akun Media Sosial / Instagram / FB
6. Memiliki PC atau laptop
7. Memiliki mobile phone / Smartphone.
8. Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang ingin menjadi pemasar digital maupun pemasar digital yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuannya.
Durasi Per Sesi
STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING : 180 Menit
TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK : 180 Menit
TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM : 180 Menit
TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS : 180 Menit
PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL : 180 Menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada Unjuk keterampilan peserta ditugaskan untuk membuat akun Instagram Bisnis sebuah produk (barang atau jasa). Setelah itu peserta melengkapi profil akun instagram nya mulai dari melengkapi nama akun, alamat email, kontak dan deskripsi Bio. Setalah lengkap profil instagram peserta membuat konten gambar feed ukuran 1:1 menggunakan aplikasi Canva online dengan prinsip AIDA sampai konten di posting.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Hafidz Rahmat Hidayatullah S.Pd. , Pemateri merupakan Tim Digital Marketing dari PT Laskar Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah berkecimpung di periklanan online sejak tahun 2016. Pemateri mampu membuat rencana dan menjalankan iklan di media sosial instagram, Facebook, tiktok dan google ads.
Wildan, Pemateri merupakan tim digital Marketing dari PT Laska Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah menangani beberapa mitra dari Cyberlabs, Mulai dari periklanan di Instagram dan Facebook. Pemateri sudah berkecimpung diperiklanan digital dari tahun 2016.
Edo Febrian, S.Kom, Pemateri merupakan Tim Digital Marketing dari PT Laskar Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah memulai terjun diperiklanan online sejak 2017. Pemateri mampu membuat rencana dan menjalankan iklan di media sosial instgaram, Facebook dan SEO (Search Engine Optimization)
Kontak Lembaga Pelatihan
081217357005 (CS)
Gambaran Pelatihan :
Tujuan umum agar peserta mampu membuat iklan Instagram Ads. Tujuan khusus agar peserta mampu membuat rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA, penentuan target audiens yang tepat, menggunakan fitur Instagram untuk pemasaran organic, membuat desain konten menarik, mempromosikan produk melalui Instagram, membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads.
Kompetensi yang Dilatih :
Peserta diberikan bekal konsep dasar, mindset, attitude, dan pekerjaan seorang Pemasar Digital. Peserta juga diberikan bekal keterampilan menentukan target market, values produk, teknik penjualan, promosi, copywriting, story telling, teknik closing, optimasi organik, Instagram Ads, desain canva, pengemasan produk, manajemen komplain & pelayanan.
Sesi Pembelajaran
1. STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING
2. TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK
3. TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM
4. TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS
5. PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat iklan Instagram Ads dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat Unjuk Keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Membuat rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA yang diawali dari penentuan target audiens yang tepat
Menggunakan berbagai fitur di media sosial Instagram untuk tujuan pemasaran secara organik
Membuat desain konten menarik dan mempromosikan produk melalui media sosial Instagram
Membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads
Memberikan pelayanan terbaik kepada audiens dan menerapkan etika dalam penggunaan media sosial
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar pemasaran secara umum dan pemasaran digital
Strategi penentuan target audiens yang tepat
Pemahaman fitur-fitur dalam platform media sosial
Strategi optimasi media sosial
Pengembangan strategi konten
Manajemen iklan di media sosial Instagram
Pemahaman hukum dan etika media digital
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun rencana strategi pemasaran melalui media sosial
Membuat akun media sosial dan menggunakan fitur-fitur dalam media sosial
Membuat naskah iklan menggunakan teknik copywriting
Memasang iklan menggunakan Instagram Ads
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dan Inovatif dalam penggunaan strategi pemasaran digital melalui media sosial
Cerdas dan Teliti dalam penentuan target audiens yang tepat
Terampil dalam penggunaan fitur-fitur media sosial
Cakap dalam teknik pembuatan naskah iklan melalui media sosial
Ramah dan responsif dalam berkomunikasi melalui media sosial
Patuh terhadap panduan hukum dan etika berkomunikasi melalui media sosial
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMP sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
Peserta memiliki :
1. Pendidikan minimal SMP Sederajat
2. Laki - laki / Perempuan
3. Memiliki Koneksi Internet
4. Memiliki Alat Tulis Kantor
5. Memiliki Akun Media Sosial / Instagram / FB
6. Memiliki PC atau laptop
7. Memiliki mobile phone / Smartphone.
8. Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta yang ingin menjadi pemasar digital maupun pemasar digital yang ingin meningkatkan skill dan pengetahuannya.
Durasi Per Sesi
STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING : 180 Menit
TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK : 180 Menit
TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM : 180 Menit
TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS : 180 Menit
PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL : 180 Menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada Unjuk keterampilan peserta ditugaskan untuk membuat akun Instagram Bisnis sebuah produk (barang atau jasa). Setelah itu peserta melengkapi profil akun instagram nya mulai dari melengkapi nama akun, alamat email, kontak dan deskripsi Bio. Setalah lengkap profil instagram peserta membuat konten gambar feed ukuran 1:1 menggunakan aplikasi Canva online dengan prinsip AIDA sampai konten di posting.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Hafidz Rahmat Hidayatullah S.Pd. , Pemateri merupakan Tim Digital Marketing dari PT Laskar Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah berkecimpung di periklanan online sejak tahun 2016. Pemateri mampu membuat rencana dan menjalankan iklan di media sosial instagram, Facebook, tiktok dan google ads.
Wildan, Pemateri merupakan tim digital Marketing dari PT Laska Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah menangani beberapa mitra dari Cyberlabs, Mulai dari periklanan di Instagram dan Facebook. Pemateri sudah berkecimpung diperiklanan digital dari tahun 2016.
Edo Febrian, S.Kom, Pemateri merupakan Tim Digital Marketing dari PT Laskar Teknologi Mulia (Cyberlabs) yang sudah memulai terjun diperiklanan online sejak 2017. Pemateri mampu membuat rencana dan menjalankan iklan di media sosial instgaram, Facebook dan SEO (Search Engine Optimization)
Kontak Lembaga Pelatihan
081217357005 (CS)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(101 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan