Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik Pemasaran Melalui Media Sosial

Pembelajaran Mandiri

Teknik Pemasaran Melalui Media Sosial

Oleh: LPK Indobank

Pelatihan di LPK Indobank

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan menggunakan Moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Profesional Periklanan dan Pemasaran

Rujukan Okupasi: INDOTASK 2020

Gambaran Pelatihan

Tujuan umum agar peserta mampu membuat iklan Instagram Ads. Tujuan khusus agar peserta mampu membuat rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA, penentuan target audiens yang tepat, menggunakan fitur Instagram untuk pemasaran organic, membuat desain konten menarik, mempromosikan produk melalui Instagram, membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta diberikan bekal konsep dasar, mindset, attitude, dan pekerjaan seorang Pemasar Digital. Peserta juga diberikan bekal keterampilan menentukan target market, values produk, teknik penjualan, promosi, copywriting, story telling, teknik closing, optimasi organik, Instagram Ads, desain canva, pengemasan produk, manajemen komplain & pelayanan.

Sesi Pembelajaran

1. STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING

2. TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK

3. TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM

4. TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS

5. PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat iklan Instagram Ads dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat Unjuk Keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Membuat  rancangan strategi pemasaran dengan dasar AIDA yang diawali dari penentuan target audiens yang tepat

Menggunakan berbagai fitur di media sosial Instagram untuk tujuan pemasaran secara organik

Membuat desain konten menarik dan mempromosikan produk melalui media sosial Instagram

Membuat teks naskah iklan dan menyusun kampanye iklan menggunakan Instagram Ads

Memberikan pelayanan terbaik kepada audiens dan menerapkan etika dalam penggunaan media sosial 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar pemasaran secara umum dan pemasaran digital
Strategi penentuan target audiens yang tepat
Pemahaman fitur-fitur dalam platform media sosial
Strategi optimasi media sosial
Pengembangan strategi konten



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyusun rencana strategi pemasaran melalui media sosial
Membuat akun media sosial dan menggunakan fitur-fitur dalam media sosial
Membuat naskah iklan menggunakan teknik copywriting
Memasang iklan menggunakan Instagram Ads


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dan Inovatif dalam penggunaan strategi pemasaran digital melalui media sosial
Cerdas dan Teliti dalam  penentuan target audiens yang tepat
Terampil dalam penggunaan fitur-fitur media sosial

Cakap dalam teknik pembuatan naskah iklan melalui media sosial


Kelompok Sasaran
1. Minimal pendidikan SMP
2. Masyarakat dengan rentang usia 18-64 tahun 
3. Peserta memiliki : Smartphone/Laptop/Komputer, Koneksi Internet (Wifi), Aplikasi Instagram, Aplikasi Facebook


Durasi Per Sesi
STRATEGI DASAR MARKETING DAN SELLING : 120 menit
TEKNIK OPTIMASI INSTAGRAM ORGANIK : 120 menit
TEKNIK PROMOSI DI INSTAGRAM : 120 menit 
TEKNIK MEMBUAT IKLAN INSTAGRAM ADS : 120 menit
PELAYANAN PELANGGAN DAN ETIKA DI MEDIA SOSIAL : 60 menit



Total Durasi
543 menit


Kapasitas Peserta
10000 Peserta


Metode Pembelajaran
Self Place Learning


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Agus Santoso, S.IP., M.M.

Pendidikan S1 FISIP Universitas Padjadjaran, S2 Manajemen Bisnis STIE Pasundan Professional Blogger Wordpress & Digital Marketer Sejak 2007 Direktur PT. Atom Rekadaya Cipta (Atom Mobile App) Ketua Divisi Ecommerce dan Digital Marketing di CYBERLABS Dosen Tamu Mata Kuliah Kewirausahaan dan Ecommerce di LP3I, ITENAS, STPB Co-Founder GIMB Entrepreneur School Penulis Buku "9 Kunci Sukses Entrepreneur"


Cara Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Registrasi ke https://prakerja.karier.mu

3. Klik ""Tukarkan Kode Voucher"" atau masuk ke https://prakerja.karier.mu/tukar-voucher

4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

5. Klik “Tukar Kode Voucher""

6. Klik “Mulai Belajar” dan akan muncul tampilan “Kode Redeem”

7. Masukkan kode redeem yang telah dimiliki pada kolom “Masukkan kode redeem”

8. Klik Tombol “Gunakan”

9. Klik Tombol “Mulai Belajar” dan pelatihanmu sudah dapat dimulai


Kontak Lembaga Pelatihan

081217357005



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000