Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Teknik UI UX Design menggunakan Figma

Webinar

logo-prakerja

Teknik UI UX Design menggunakan Figma

Oleh: Mastering Skill

logo-prakerja

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(1)
4 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Rujukan Okupasi: Critical Occupation List (COL) 2018 / Desainer UI/UX

Kompetensi yang dilatih:

Pada pelatihan ini, peserta akan dilatih untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan dalam merancang user interface dan user experience.

Gambaran Pelatihan:

Pelatihan ini memiliki tujuan yang jelas, dimana peserta harus mampu membuat UX & UI design menggunakan Figma sesuai tahapan Discover-Explore-Test dengan mendapatkan skor minimal 80% dalam unjuk keterampilan. Dimulai dengan menganalisis permasalahan design, membuat wireframe dan userflow dengan fitur dasar Figma, membuat UI Moodboard, kemudian membuat Mobile App Design dan prototype dengan Figma, hingga membuat Web Design untuk suatu Landing Page. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan mereka sebagai Desainer UI/UX untuk mengikuti pelatihan ini.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Pengenalan UI UX Design

Sesi 2: Prinsip UX Design

Sesi 3: Prinsip UI Design

Sesi 4: Mobile App Design

Sesi 5: Web Design


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu membuat UX & UI design menggunakan Figma sesuai dengan tahapan Discover-Explore-Test (B) dengan mendapatkan nilai minimum 80% (D) pada Unjuk Keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Tujuan Khusus 1: Peserta dapat menganalisis permasalahan design sebagai implementasi tahapan UI UX Design 1: Discover

Tujuan Khusus 2: Peserta dapat membuat wireframe dan userflow dengan fitur dasar Figma

Tujuan Khusus 3: Peserta dapat membuat UI Moodboard sebagai implementasi tahapan UI UX Design 2: Explore

Tujuan Khusus 4: Peserta dapat membuat Mobile App Design dan prototype menggunakan Figma

Tujuan Khusus 5: Peserta dapat membuat Web Design untuk Landing Page sebagai portofolio UI UX Design


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dasar UX & UI Design

Perbedaan UI & UX

Peran UI UX Designer dalam Perusahaan

Sejarah UI UX Design

Tahapan Membuat UI UX Design


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mengimplementasikan tahapan UI UX Design

Menganalisis permasalahan UX & UI design dalam suatu produk menggunakan Figjam

Membuat sketsa solusi UX & UI design dari suatu permasalahan 

Mengaplikasikan teknik-teknik Figma

Membuat wireframe dan userflow suatu produk


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Kritis dan analitis dalam memprioritaskan permasalahan design

Kreatif  dalam merencanakan ide UX & UI design

Teliti dalam menerapkan teknik Figma 

Kreatif dalam membuat wireframe

Kritis dan analitis dalam membuat color combination


Syarat dan ketentuan lainnya

- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMA

- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone

- Memiliki jaringan internet

- Memiliki Akun Google/Gmail

- Memiliki aplikasi Figma

- Memiliki ketertarikan terhadap UI UX Design


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Quiz

3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat design aplikasi pemerintahan agar terlihat lebih menarik, modern, simple, dan mudah digunakan oleh semua kalangan khususnya anak muda. UI UX Design harus dikerjakan dengan Figma. Hasil Unjuk Keterampilan paling lambat dikumpulkan 3x24 jam pada LMS setelah informasi tugas diberikan kepada peserta dalam format PDF


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Dengan >10 tahun pengalaman, Rizqi Hanafi telah mengembangkan keahlian di bidang pengembangan solusi perangkat lunak, manajemen proyek, dan pengembangan antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX). Ia memiliki pemahaman mendalam dan dapat mengimplementasikan desain secara efisien.


Panduan Redeem Voucher

1. Setelah berhasil membeli pelatihan, peserta akan mendapatkan email berisi kode redeem dari Prakerja dan email berisi kode voucher dari digital platform

2. Kunjungi link https://www.masteringskill.com/id/redeem-prakerja , buatlah akun sebelum melanjutkan

Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.

3. Input kode redeem.

4. Input kode voucher.

5. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.

6. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah.

7. Peserta akan langsung diarahkan ke halaman pelatihan setelah verifikasi wajah berhasil


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 081119128880

Email: csmasteringskill@gmail.com




Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000