Webinar
•Terampil Menulis Deskripsi Produk Toko Online
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar pekerjaan Copywriter pemasaran produk, antara lain pengenalan deskripsi produk, dasar copywriting, teknik copywriting, deskripsi produk Marketplace dan Media Sosial, hingga Copywriting food delivery order.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran Copywriter pemasaran produk. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum pekerjaan Copywriter pemasaran produk di toko online, serta bekal tambahan seperti pelaksanaan riset, penyusunan strategi kreatif, penyusunan strategi konten iklan, pembuatan naskah konten iklan, serta perumusan strategi kampanye periklanan.
Tujuan Pelatihan
Pelatihan ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu mempraktikkan penulisan deskripsi produk untuk pemasaran di platform toko online.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mempraktikkan penulisan deskripsi produk untuk pemasaran di platform toko online dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mempraktikkan pelaksanaan riset terkait deskripsi produk toko online untuk pemahaman mendalam tentang pentingnya penulisan deskripsi produk yang efektif serta elemen kunci dalam penulisan deskripsi produk
2. Membuat perencanaan strategi kreatif dalam penulisan dengan perumusan elemen strategi kreatif yang diidentifikasi sesuai tujuan periklanan
3. Mempraktikkan penyusunan strategi konten iklan dengan penentuan sasaran audiens, alternatif pesan kunci, serta alternatif media dan saluran yang digunakan
4. Menunjukkan cara pembuatan naskah konten iklan dengan perancangan naskah konten iklan konvensional maupun digital serta penuangan hasil editing naskah ke dalam konten iklan
5. Mempraktikkan perumusan strategi kampanye periklanan dengan identifikasi elemen strategi kampanye sesuai hasil analisis kebutuhan klien serta penerapannya ke dalam aplikasi food delivery order
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Deskripsi produk penjualan di toko online
Dasar-dasar copywriting deskripsi produk dan penulisan fitur produk
Teknik dan formula penulisan deskripsi produk di toko online
Copywriting deskripsi produk marketplace dan media sosial
Copywriting deskripsi produk aplikasi food delivery order
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktikkan pelaksanaan riset terkait deskripsi produk toko online
Membuat rencana strategi kreatif dalam penulisan
Mempraktikkan penyusunan strategi konten iklan
Menunjukkan cara pembuatan naskah konten iklan
Mempraktikkan perumusan strategi kampanye periklanan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti, Kreatif
Inovatif, Imajinatif
Inventif, Analitis
Deskriptif, tanggung jawab
Cermat, Konsisten
Syarat dan pendidikan lainnya
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan peserta adalah minimal SMA sederajat
- Peserta yang sedang mengemban profesi sebagai copywriter pemasaran produk/ yang sudah mengemban profesi sebagai copywriter pemasaran produk serta ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
- Peserta yang tertarik dalam dunia penulisan dan media sosial
- Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti pelatihan, mengerjakan Tugas Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan
Durasi Per Sesi
Mengenal Deskripsi Produk Toko Online : 180 menit
Dasar-dasar Copywriting untuk Penulisan Deskripsi Produk : 180 menit
Teknik Copywriting untuk Penulisan Deskripsi Produk : 180 menit
Deskripsi Produk; Marketplace dan Media Sosial : 180 menit
Copywriting deskripsi produk di aplikasi food delivery order : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk menulis deskripsi tentang produk makanan sereal dengan merek “RealRice” dengan memperhatikan platform penjualan,dasar copywriting, teknik copywriting, dan prinsip AIDA.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Langkah Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/
2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)
*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.6
/5
(5 Rating)
0
0
0
0
0