Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Terampil Menulis Deskripsi Produk Toko Online

Webinar

logo-prakerja

Terampil Menulis Deskripsi Produk Toko Online

Oleh: Kelas.com .

logo-prakerja

Pelatihan di Kelas.com .

0

4.6(5)
6 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran

Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan dasar pekerjaan Copywriter pemasaran produk, antara lain pengenalan deskripsi produk, dasar copywriting, teknik copywriting, deskripsi produk Marketplace dan Media Sosial, hingga Copywriting food delivery order.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran Copywriter pemasaran produk. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum pekerjaan Copywriter pemasaran produk di toko online, serta bekal tambahan seperti pelaksanaan riset, penyusunan strategi kreatif, penyusunan strategi konten iklan, pembuatan naskah konten iklan, serta perumusan strategi kampanye periklanan.

Tujuan Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu mempraktikkan penulisan deskripsi produk untuk pemasaran di platform toko online.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mempraktikkan penulisan deskripsi produk untuk pemasaran di platform toko online dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mempraktikkan pelaksanaan riset terkait deskripsi produk toko online untuk pemahaman mendalam tentang pentingnya penulisan deskripsi produk yang efektif serta elemen kunci dalam penulisan deskripsi produk

2. Membuat perencanaan strategi kreatif dalam penulisan dengan perumusan elemen strategi kreatif yang diidentifikasi sesuai tujuan periklanan

3. Mempraktikkan penyusunan strategi konten iklan dengan penentuan sasaran audiens, alternatif pesan kunci, serta alternatif media dan saluran yang digunakan

4. Menunjukkan cara pembuatan naskah konten iklan dengan perancangan naskah konten iklan konvensional maupun digital serta penuangan hasil editing naskah ke dalam konten iklan

5. Mempraktikkan perumusan strategi kampanye periklanan dengan identifikasi elemen strategi kampanye sesuai hasil analisis kebutuhan klien serta penerapannya ke dalam aplikasi food delivery order


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Deskripsi produk penjualan di toko online

Dasar-dasar copywriting deskripsi produk dan penulisan fitur produk

Teknik dan formula penulisan deskripsi produk di toko online

Copywriting deskripsi produk marketplace dan media sosial

Copywriting deskripsi produk aplikasi food delivery order


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mempraktikkan pelaksanaan riset terkait deskripsi produk toko online

Membuat rencana strategi kreatif dalam penulisan

Mempraktikkan penyusunan strategi konten iklan

Menunjukkan cara pembuatan naskah konten iklan

Mempraktikkan perumusan strategi kampanye periklanan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti, Kreatif

Inovatif, Imajinatif

Inventif, Analitis

Deskriptif, tanggung jawab

Cermat, Konsisten


Syarat dan pendidikan lainnya

- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

- Syarat pendidikan peserta adalah minimal SMA sederajat

- Peserta yang sedang mengemban profesi sebagai copywriter pemasaran produk/ yang sudah mengemban profesi sebagai copywriter pemasaran produk serta ingin mengupgrade skill dan kemampuannya

- Peserta yang tertarik dalam dunia penulisan dan media sosial

- Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti pelatihan, mengerjakan Tugas Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan


Durasi Per Sesi

Mengenal Deskripsi Produk Toko Online : 180 menit

Dasar-dasar Copywriting untuk Penulisan Deskripsi Produk : 180 menit

Teknik Copywriting untuk Penulisan Deskripsi Produk : 180 menit

Deskripsi Produk; Marketplace dan Media Sosial : 180 menit

Copywriting deskripsi produk di aplikasi food delivery order : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk menulis deskripsi tentang produk makanan sereal dengan merek “RealRice” dengan memperhatikan platform penjualan,dasar copywriting, teknik copywriting, dan prinsip AIDA.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Ismail Kamal adalah seorang writer berpengalaman lebih dari 5 tahun. Ia terampil dan menguasai bidang copywriting, scriptwriting, dan content writing.


Langkah Redeem Voucher

1. Buka link http://www.kelas.com/  

2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)

3. Masuk ke katalog prakerja

4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem

5. Pilih tombol redeem kelas

6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja

7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms 

8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.

9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.6

/5

(5 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000