Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Transformasi Digital Marketing dengan Artificial Intelligence

Webinar

Transformasi Digital Marketing dengan Artificial Intelligence

Oleh: LPK Kembang Ilmu

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Untuk meningkatkan penjualan seorang tenaga spesialis strategi digital marketing akan menggunakan analisis data, SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), media sosial, email marketing, kreativitas dan pengelolaan waktu, keterampilan komunikasi, pemahaman peraturan privasi dan kepatuhan hukum, kemampuan adaptasi terhadap perubahan, pemahaman tentang pengalaman pengguna, networking dan keterampilan hubungan masyarakat, pemahaman tentang mobile marketing, kreativitas dan kemampuan inovasi sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu merancang produk sesuai segmen dan product knowledge, mampu melakukan analisa data digital dengan menggunakan google trend, mampu membuat google my business, mampu menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu yang akhirnya bisa menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan  mampu membuat membuat modelling menggunakan aplikasi digital (SEO)  dengan menunjukkan 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu : 

Merancang produk sesuai segmen dan product knowledge

Menganalisa data digital dengan menggunakan Tools

Membuat google my business

Menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu

Menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

- Elemen pemasaran, segmentasi dan product knowledge

- Analisa data digital

- Google My Business

- Online tools  traffics dengan ubersuggest

- Volume pencarian : wordtracker, ubersuggest, ahrefs

- Media sosial


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

- Menyusun produk yang mendeskripsikan elemen pemasaran sesuai segmentasi dan pengetahuan tentang produk

- Menampilkan analisis keyword

- Menampilkan produk peserta kedalam google my business

- Menampilkan analisa traffic

- Menganalisa volume pencariaan produk

Menghasilkan social media yang trends saat ini


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

- Adaptif terhadap elemen pemasaran, segmentasi dan product knowledge

- Cermat dalam menganalisa data

- Innovative dalam membuat Google my business

- Cermat dalam menganalisa trafik dengan ubersuggest

- Teliti dalan mencari  : wordtracker, ubersuggest, ahrefs

Kreatif membuat social media yang menarik


Kelompok Sasaran

1. Usia 18-64 tahun

2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

3. Memiliki perangkat smartphone baik android atau iphone

4. Mempunyai akses wifi atau paket data

5. Mempunyai minat dibidang pemasaran


Durasi Per Sesi

Sesi 1: Merancang produk sesuai segmen dan product knowledge 180 menit

Sesi 2: Menganalisa data digital dengan menggunakan Tools 180 menit

Sesi 3: Membuat google my business 180 menit

Sesi 4: Menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu 180 menit

Sesi 5: Menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya 180 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test


Unjuk Keterampilan

Membuat satu produk yang di tentukan segmentasi dan buyer persona (product knowledge), lalu membuat sosial media dan melakukan analisis data dengan menggunakan Tools atau search engine optinization (SEO), traffic dengan 4 aspek penilaian meliputi menentukan buyer personal dari identifikasi elemen pemasaran yang dipelajari, Kemampuan menganalisa data digital, Kemampuan menggunakan perangkat komputer SEO dan SEM, Membuat social media untuk promo.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

04-03-2024 s.d 08-03-2024

18-03-2024 s.d 22-03-2024

25-03-2024 s.d 30-03-2024


Profil Pengajar

1. Ratih Hesty Utami Puspitasari,S.M, M.M. (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih dari 5 tahun dan bersertifikasi BNSP Digital Marketing)

2. Made Virma Permana,S.E., M.M (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomika dan Bisnis di, Universitas Negeri Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih 5 tahun dan bersertifikasi BNSP marketing)

3. Shofif Sobarudin Akbar, S.E, M.M (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih dari 5 tahun dan bersertifikasi BNSP Digital Marketing)


Kontak Lembaga Pelatihan

HP/WA : 0878 8716 1543 / 0853 8520 4306


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000