Webinar
Transformasi Digital Marketing dengan Artificial Intelligence
Oleh: LPK Kembang Ilmu
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Untuk meningkatkan penjualan seorang tenaga spesialis strategi digital marketing akan menggunakan analisis data, SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), media sosial, email marketing, kreativitas dan pengelolaan waktu, keterampilan komunikasi, pemahaman peraturan privasi dan kepatuhan hukum, kemampuan adaptasi terhadap perubahan, pemahaman tentang pengalaman pengguna, networking dan keterampilan hubungan masyarakat, pemahaman tentang mobile marketing, kreativitas dan kemampuan inovasi sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu merancang produk sesuai segmen dan product knowledge, mampu melakukan analisa data digital dengan menggunakan google trend, mampu membuat google my business, mampu menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu yang akhirnya bisa menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat membuat modelling menggunakan aplikasi digital (SEO) dengan menunjukkan 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
Merancang produk sesuai segmen dan product knowledge
Menganalisa data digital dengan menggunakan Tools
Membuat google my business
Menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu
Menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Elemen pemasaran, segmentasi dan product knowledge
- Analisa data digital
- Google My Business
- Online tools traffics dengan ubersuggest
- Volume pencarian : wordtracker, ubersuggest, ahrefs
- Media sosial
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menyusun produk yang mendeskripsikan elemen pemasaran sesuai segmentasi dan pengetahuan tentang produk
- Menampilkan analisis keyword
- Menampilkan produk peserta kedalam google my business
- Menampilkan analisa traffic
- Menganalisa volume pencariaan produk
- Menghasilkan social media yang trends saat ini
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Adaptif terhadap elemen pemasaran, segmentasi dan product knowledge
- Cermat dalam menganalisa data
- Innovative dalam membuat Google my business
- Cermat dalam menganalisa trafik dengan ubersuggest
- Teliti dalan mencari : wordtracker, ubersuggest, ahrefs
- Kreatif membuat social media yang menarik
Kelompok Sasaran
1. Usia 18-64 tahun
2. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
4. Mempunyai akses wifi atau paket data
5. Mempunyai minat dibidang pemasaran
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Merancang produk sesuai segmen dan product knowledge 180 menit
Sesi 2: Menganalisa data digital dengan menggunakan Tools 180 menit
Sesi 3: Membuat google my business 180 menit
Sesi 4: Menggunakan perangkat komputer dan menghasilkan content digital seperti tofu, mofu dan bofu 180 menit
Sesi 5: Menghasilkan sosial media yang trends saat ini untuk mempromosikan produknya 180 menit
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Membuat satu produk yang di tentukan segmentasi dan buyer persona (product knowledge), lalu membuat sosial media dan melakukan analisis data dengan menggunakan Tools atau search engine optinization (SEO), traffic dengan 4 aspek penilaian meliputi menentukan buyer personal dari identifikasi elemen pemasaran yang dipelajari, Kemampuan menganalisa data digital, Kemampuan menggunakan perangkat komputer SEO dan SEM, Membuat social media untuk promo.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d 08-03-2024
18-03-2024 s.d 22-03-2024
25-03-2024 s.d 30-03-2024
Profil Pengajar
1. Ratih Hesty Utami Puspitasari,S.M, M.M. (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih dari 5 tahun dan bersertifikasi BNSP Digital Marketing)
2. Made Virma Permana,S.E., M.M (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomika dan Bisnis di, Universitas Negeri Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih 5 tahun dan bersertifikasi BNSP marketing)
3. Shofif Sobarudin Akbar, S.E, M.M (Dosen dan Peneliti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Semarang yang berkonsentrasi pada bidang pemasaran selama lebih dari 5 tahun dan bersertifikasi BNSP Digital Marketing)
Kontak Lembaga Pelatihan
HP/WA : 0878 8716 1543 / 0853 8520 4306
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000